Berselang pergantian tahun, Riau Pos pun mulai menata tampilan dan rubriknya, salah satunya ialah Xpresi menjadi Zetizen di tahun 2016. Kala itu, saya kembali mengirimkan karya dengan latar belakang pendidikan terkhusus sebagai guru, walau pada kenyataan saya bukanlah seorang pengajar, namun memiliki beberapa teman yang berprofesi sebagai pendidik di sekolah nan berbeda.

Kala itu, masa ujian tiba dan saya terpikir untuk menuliskan sebuah karya yang didedikasikan untuk guru dan sekolah. Sedikit kisah, saat itu saya hanya mengirim lampiran cerpen saja, dan ternyata di akhir bulan, tepatnya Kamis, 31 Maret 2016, terdapat email masuk dari redaksi yang meminta saya melampirkan foto, hingga akhirnya saya sedikit melupakan karena tak lagi mendengar kabarnya. Namun, kasih Allah tiada batas, saya kembali dikejutkan dengan perkataan seorang teman yang melihat tulisan saya di koran yang dibacanya.

Ujian Buat Icha, cerpen yang mengisahkan perjuangan seorang guru muda nan menjadi idola di sekolah dengan segala gangguan yang harus diterimanya, sedikit klise memang, namun, tetap bersyukur dapat menuliskan dan akhirnya dapat dinikmati oleh para guru yang mungkin saja ialah sosok Icha itu sendiri.


Kirim    : Sabtu, 12 Maret 2016
Terbit    Ahad, 08 Mei 2016
Media    : ZETIZ.EN Riau Pos