Kirim    : Sabtu, 16 Maret 2019

Terbit     : Edisi Mei 2019

Media    : Majalah Hadila


Cerpen Rindu ialah cerpen kedua yang saya kirimkan ke majalah hadila setelah sebelumnya cerpen pertama saya ditolak karena tak memenuhi persyaratan. 

Semua berawal dari salah satu program Komunitas One Day One Post (ODOP) yaitu Odop Tembus Media yang saya ikuti, para anggota diperkenalkan dengan beberapa media yang menerima tulisan dan ditantang untuk mengirim karya nan layak terbit. 

Kisah spesialnya, berita penerbitan cerpen ini berasal dari sang ketua ODOP saat itu langsung lewat konfirmasi WhatsApp, dan tak lama setelahnya, saya menerima paket dua eksemplar majalah Hadila Edisi Mei tersebut dan pengiriman honor tanpa potongan apapun ke rekening, padahal rekening yang saya gunakan ialah rekening daerah. Tapi, berita sedihnya, rubrik ini tak lagi ada. T_T

Oh iya, kisah lainnya tentang perjalanan cerpen ini telah saya tuangkan sebelumnya di sini.